In house training  merupakan suatu bentuk program pelatihan, dimana materi pelatihan, waktu serta tempat pelatihan ditentukan sesuai dengan permintaan atau kebutuhan oleh peserta atau instansi yang meminta. Pelatihan ini dilaksanakan untuk peningkatan kuliatas SDM di lingkungan institusi.

In house trainging yang dilaksanakan di Program Studi Profesi Apoteker Fakultas MIPA ini, untuk Pelatihan dalam Pembuatan Soal OSCE. Seperti yang kita tahu bahwa OSCE merupakan salah satu bagian dari Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia selain CBT yang harus dipenuhi oleh lulusan Profesi Apoteker. Pelatihan dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 11-12 September 2020 yang diikuti oleh 23 dosen dari Fakultas MIPA yang telah memenuhi kriteria sebagai lulusan Apoteker dan S2. Pelatihan dilaksanakan secara daring/online.

Pemateri In House Training Pembuatan Soal OSCE yang di rekomendasikan oleh panitia Uji Kompetensi Apoteker Indonesia Pusat yaitu Ibu Lucy Nurhayati Sasongko, Dr., Apt dan Bapak Sriwidodo. Materi yang disampaikan dengan 8 sesi pematerian, mulai dari OSCE sebagai uji kompetensi, blueprint dan template soal UKAI metode OSCE, Pedoman penulisan soal UKAI metode OSCE, Kerja mandiri penulisan soal UKAI metode OSCE sampai dengan review hasil penulisan soal UKAI metode OSCE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.