Webinar kembali diadakan di Fakultas MIPA Universitas Garut dengan tema “Kolaborasi Mahasiswa Membangun Ketahanan Ekonomu Menuju New Normal” .  Webinar ini dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 mulai jam 13.00 sampai 16.00 WIB. Webinar ini disambut baik oleh para peserta yang ingin fokus dalam dunia UMKM. Webinar ini diikuti oleh semua kalangan, mulai dari pada siswa, mahasiswa/i, dosen, karyaman dan umum. Webinar dilaksnakan dengan menggunakan aplikasi Zoom dan bisa juga melalui streaming Youtube.

Webinar ini dimaksudkan agar memfasilitasi para peserta yang memiliki semangat serta motivasi untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat sebagai mahasiswa. Oleh karena itu, webinar diselenggarakan dalam beberapa segmen dan ditutup dengan segmen diskusi melalui fitur Breakout Room khusus bagi peserta yang mengikuti webinar melalui zoom dan tertarik untuk mengikuti diskusi lebih lanjut. Fitur Breakout Room merupakan fitur dalam Zoom yang memungkinkan para peserta untuk berdiskusi dalam grup terbatas. Peserta akan dibagi menjadi grup-grup kecil dan harus menunjuk salah seorang peserta sebagai moderator di dalam grup untuk memimpin jalannya diskusi guna merumuskan sebuah solusi untuk membangun ketahanan ekonomi brebasis masyarakat.

Dalam webinar ini mengundang pemateri  Bapak Cecep Ernanto dari Socioprener, Konsultan Pendamping UKM dan Direktur Holistika Institute dengan didampingi pembawa acara  Bapak Rd. Aldizal Mahendra RS., M.Farm dari dosen Fakultas MIPA.

Setelah webinar, fasilitas lain dari webinar bagi peserta yang tertarik untuk  berdiskusi lebih lanjut dapat mengisi link pada absensi akhir untuk mengikuti grup whatsapp terbatas yang akan diikuti oleh narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.