Memeriahkan Dies Nalatis Ke-22 FMIPA Universitas Garut

Merayakan hari jadi ke – 22, Fakultas MIPA Universitas Garut mengelar puncak acara pada hari Kamis tanggal 30 April 2020. Tampak suasana yang berbeda pada perayaan Dies  Natalis Fakultas MIPA di tahun ini karena masih ditengah menyebarnya pandemi korona di Indonesia. Selain itu Dies Natalis tahun ini dilaksanakan pada Bulan Ramadhan maka tema yang diusungkan “Achieve Blessings in the Sweetness of Ramadhan”.

Menurut Ketua Pelaksana Dies Natalis Geri Rifaldi mengatakan bahwa peryaan ini juga sebagai bentuk dorongan agar mahasiswa tetap semangat dan terus berkarya.

” Memang perayaan ini ada berbeda dari sebelumnya , Diesnatalis kali ini diadakan pada bulan puasa dengan tema “Achieve Blessings in the Sweetness of Ramadhan” yang artinya meraih keberkahan dalam manisnya ramadhan. Karena kondisi saat ini, kegiatan dilakukan secara online. Dengan harapan ditengah kondisi pandemik ini jiwa mahasiswa untuk berkreativitas itu tidak menurun dan tentunya harus semangat.” Kata Geri.

Kegiatan perayaan Dies Natalis ini meliputi lomba-lomba online seperti lomba menyanyi religi, video pencegahan corona, video pengenalan progran studi, murrotal Al-Quran dan DAI muda.

Geri menuturkan antusias mahasiswa  untuk mengikuti perlombaan perayaan Die Natalis sangat baik.

 “Allhamdulilah untuk partisipasi mahasiwa yang ikut kegiatan ini bermacam-macam , mulai dari mahasiswa semester 2 sampai semester 8 mengikuti kegiatan lomba yang diadakan tersebut .” Kata Geri.

Selain itu pada puncak perayaan Dies Natalis ada penampilan spesial dari Gempita Swara UNIGA(GSU) yang akan mengeluarkan suara suara emasnya secara online berupa video.

Rangkaian perayaan Dies Natalis masih dilaksanakan sampai hari Kamis tanggal 7 Mei 2020. Untuk pengambilan vote yang juara lomba, pihak panitia membukannya sampai hari Rabu tanggal 6 Mei 2020 dengan melihat banyaknya tayangan yang ditonton serta like terbanyak dari suatu peserta lewat instagram @dies_natalisfmipauniga . Pemenang juara dari setiap kategori lomba akan diumumkan hari Kamis tanggal 7 Mei 2020.

Geri mengungkapkan harapannya untuk Fakultas MIPA dan berharap pandemi corona segera berakhir.

“Saya harap, semoga FMIPA UNIGA dapat menjadi kampus yang terbaik dengan menghasilkan lulusan yang profesional , berkarakter dan dapat mempunyai daya jiwa saing yang baik nantinya dalam suatu pekerjaan. Semoga juga kondisi covid-19 ini bisa cepat berakhir , sehingga kita semua bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar ataupun praktikum langsung di kampus.” Kata Geri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button