Virus Corona yang sekaligus menghantam perekonomian masyarakat, mengundang banyak pihak berempati. Tak terkecuali FMIPA Universitas Garut (Uniga), hari Senin, 04 Mei 2020 di Kampus FMIPA UNIGA membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok kepada 250 masyarakat yang ada di dekat lingkungan Kampus Farmasi F-Mipa Uniga Kp. Jati Desa Jati, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Menurut Ibu Hj Empat Fatimah salah satu Pendiri FMIPA UNIGA mengungkapkan kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini selain ungkapan empati dari kelarga besar FMIPA UNIGA atas dampak covid-19 juga sebagai rasa syukur 22 tahun berdirinya FMIPA UNIGA .

”Kami merasa sangat prihatin dengan kondisi pandemik covid-19 ini, untuk itu dibutuhkan kerjasama dan gotong-royong saling membantu dengan sesama terutama dengan masyarakat sekitar yang terdampak langsung terlebih saat ini bulan Ramadhan bulan penuh berkah tidak ada salahnya kita saling berempati berbagi dengan sesama” ungkapnya.

Ibu Hj Empat Fatimah menambahkan kegiatan ini juga sebagai rasa syukur dies natalis FMIPA yang ke 22 tahun, “22 tahun bukan waktu yang sebentar tapi alhamdullilah FMIPA Uniga terus menunjukan perkembangan yang sangat baik.

” Saya berharap berdirinya FMIPA uniga ini dapat membebrikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta mampu memberikan kontribusi menciptakan tenaga handal di bidang ke farmasian” Ujar Ibu Hj. Empat Fatimah.

Ditengah keprihatinan kami atas kondisi saat ini, kami tidak lupa untuk tetap bersyukur terlebih Program studi Profesi Apoteker mampu meluluskan Angkatan pertamanya dengan persentase hampi 97 % lulus.

Kegiatan bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh FMIPA Uniga terhadap masyarakat lingkungan sekitar. Menurut salah satu masyarakat yang menerima bantuan sembako Imas warga RT. 01 RW.08 menyampaikan terimakasih kepada FMIPA Uniga yang selalu memberikan bantuan setiap tahun kepada masyarakat sekitar kampus.

” Bantuan ini sangat terasa manfaatnya apalagi ditengah-tengah ekonomi sedang sulit seperti saat ini” Ungkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.