Berita

Mahasiwa FMIPA Tetap Mengikuti Lomba Ditengah Pengisolasian Diri

Direktorat Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor mengadakan suatu perlombahan dengan judul Student at Home Challange (SCH) sebagai bentuk dorongan agar mahasiswa tetap produktif dan berprestasi di tengah pengisolasian diri karena isu wabah corona yang semakin menyebar.

SCH ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia pada jenjang D3/D4/S1 dengan menunjukkan kartu mahasiswa dan mengikuti registrasi online mulai 28 Maret sampai 07 April 2020.  Ada beberapa cabang lomba yang disajikan yaitu ada esai inovatif, kisah inspiratif, visual storytelling, creative photo dan educative poster. Hanya saja yang diikuti dari mahasiswa FMIPA Universitas Garut ini hanya lomba educative poster dengan tema “All about Covid-9 in Indonesia” dengan sub tema yang dipilih tentang covid-19. Mahasiswa yang ikut serta dalam perlombaan ini Zulfikar Fadhil dari semester 4 dan Aditya dari semester 8 Prodi Farmasi FMIPA Universitas Garut.

Peserta yang mengikuti perlombahan harus menguploadkan hasil karya di akun instagram peserta sebelum pengumuman Top 20 besar

(Hasil Karya Mahasiswa yang mengikuti  Lomba)

Pengumuman finalis Top 20 besar pada tanggal 18 April 2020 di akun instagram @prpmditmawa. Saat ditanya tentang yakin atau tidaknya masuk Top 20 Besar, Aditya dan Zulfikar menyampaikan bahwa serius untuk mengikuti perlombaan  namun itu bukan target sebenarnya. Target sebenarnya untuk mengikuti perlombaan ini mereka bisa ikut berkontribusi dalam pemberian informasi tentang covid-19 pada khalayak umum.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button