Berita

Garut Bersatu Melawan Covid-19

Ditengah mewabahnya pandemi corona, banyak orang untuk berlomba-lomba untuk saling membantu sesama termasuk para mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Garut. Melalui BEM KEMA Fakultas MIPA yang bekerja sama dengan  paguyuban mahasiswa UI asal Garut (SMARTUI) serta kampus lain yang di Garut melakukan penggalangan dana dengan tema “Garut Bersatu Melawan Covid-19”.

Ketua BEM KEM FMIPA, Muhamad Taopik mengatakan penggalangan dana ini dilakukan ebagai bentuk kepedulian para mahasiswa terhadap  dampak yang ditimbulkan karena mewabahnya pandemi corona di Kabupaten Garut.

“Penggalangan dana karena kepedulian kami terhadap warga garut yang memang terkena dampak dari pandemi corona ini, baik materi maupun mental yang down akibat kehilangan pekerjaannya.” Kata  Taopik.

Penggalangan dana dilakukan mulai bulan April 2020 sampai pertengahan bulan Mei 2020 pada link kitabisa.com dengan target semua orang dapat berpartisipasi untuk ikut berdonasi dengan mudah.

“Target pendonasi sendiri tidak ada batasan kalangan atau usia, karena untuk para pendonasi sendiri mudah apabila ingin mendonasikan uangnya dengan membuka link yang disediakan di kitabisa.com.” Kata Taopik.

Bentuk dari donasi akan dibelikan untuk sembako dan  APD untuk tenaga kesahatan yang berjuang secara langsung pada pasien yang terkena covid-19.

Pada tanggal 25 April 2020 telah dilakukan penyaluran donasi pertama dengan dana terkumpul Rp 10 juta rupiah diberikan  berupa sembako bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang tidak bisa menerima upah harian, alat kesehatan APD yang akan diberikan kepada RSUD dr. Slamet Garut dan beberapa puskesmas yang ada di garut serta asupan nutrisi bagi tenaga medis.

Penggalangan dana ini menurut Taofik berkesan dan bisa menjalin silaturahmi dengan mahasiswa dan mahasiswi dari kampus lain untuk membantu warga di Garut.

“Dapat ikut berpartisipasi dalam acara ini pastinya berkesan karena bisa membantu kepada saudara kita yang berada di kabupaten garut juga dapat bekerja sama bareng teman-teman dari SMARTUI serta kampus lain. Sekarang masih dibuka untukpenggalangan dara, mari donasi sisihkan sebagian harta kalian di https://kitabisa.com/campaign/garutlawancovid19.” Ujar  Taopik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button