Visi :

Menjadi Program Studi Profesi Apoteker yang maju serta mampu menghasilkan lulusan apoteker yang kompeten dan berdaya saing di tingkat Nasional pada Tahun 2028

Makna dari “menjadi program studi profesi apoteker yang maju” dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi adalah :

  1. Bidang Pendidikan
    Program Studi Profesi Apoteker Universitas Garut dalam bidang pendidikan dapat ditinjau dari beberapa segmentasi :
    a. Mahasiswa
    Menghasilkan lulusan yang kompeten dan dapat bersaing dengan lulusan lain sepriangan timur. Sebagai parameter bahwa lulusan Program Studi profesi Apoteker UNIGA mampu bersaing, dapat ditinjau dari kelulusan UKAI lebih dari 80%, dapat diserap di perusahaan farmasi berskala nasional, dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.
    b. Dosen
    Untuk meningkatkan kualitas pendidikan (SDM) dosen PSPA, setiap dosen wajib mengikuti pelatihan, seminar, workshop dan berhak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  2. Bidang Penelitian
    Dosen harus aktif melakukan penelitan dan publikasi ilmiah di jurnal nasional terakreditasi atau internasional yang bereputasi. Selain itu dosen dan mahasiswa dapat berkolaborasi dalam penelitan yang berhubungan dengan pelayanan kefarmasian.
  3. Bidang Pengabdian pada Masyarakat
    Dalam bidang pengabdian pada masyarakat, dosen PSPA wajib melakukan pengabdian masyarakat. Target setiap dosen melakuan pengabdian masyarakat minimal dua kali dalam dalam satu tahun. Bentuk pengabdian masyarakat contohnya memberikan penyuluhan tentang kesehatan, swamedikasi dan pengobatan gratis.

____________________________________________________

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi secara profesional dan mencetak lulusan yang mempunyai kompetensi sebagai apoteker
  2. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik industri, rumah sakit, PBF, apotek dan puskesmas sebagai sarana Praktek Kerja Profesi Apoteker
  3. Menghasilkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi kepada kebutuhan masyarakat
  4. Peningkatkan SDM dosen dengan menjalankan tridarma perguruan tinggi secara profesional
  5. Meningkatkan fasilitas sarana prasarana untuk menunjang proses pembelajaran